Hasil Piala Dunia 2018 : Portugal Vs Spanyol berakhir imbang, Skor 3-3

Lapak Sepakbola – Ronaldo Selamatkan Portugal dari Kekalahan Lawan Spanyol. Spanyol tidak berhasil menang di menit-menit akhir saat bertemu Portugal di laga perdana Grup B Piala Dunia 2018, Sabtu (15/6). Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Olimpiyskiy tersebut selesai dengan skor imbang 3-3.

Spanyol sempat terbelakang lebih dulu dari Portugal. Pada menit keempat, Cristiano Ronaldo mencetak gol cepat lewat tendangan penalti. Spanyol lantas menyamakan status di menit 24 lewat Diego Costa.

Ronaldo kembali membawa Portugal unggul atas Spanyol pada menit 44. Namun lagi-lagi, Costa menyamakan kedudukan. Mantan pemain Chelsea itu mencetak gol dua-duanya pada agen bola menit 55.

Nacho Fernandez lantas menjadi pembeda guna Spanyol menit 58. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti menggetarkan gawang Portugal dan menjadikan skor menjadi 3-2. Kemenangan yang telah di depan mata mesti raib sebab gol krusial dari Ronaldo.

Di menit-menit awal, Portugal memang tampil lumayan percaya diri. Ronaldo mendapat hadiah penalti sesudah pergerakannya di dalam kotak agen bola terbesar penalti dicegat dengan kaki Nacho. Wasit juga memberi hadiah penalti guna kubu Portugal.

Tertinggal satu gol, Spanyol langsung menambah intensitas serangan. Costa lantas mencetak gol penyeimbang sesudah mengelabuhi lini belakang Portugal.

Tak lama sesudah itu, Isco nyaris saja membalik keadaan. Namun sayang tembakannya masih membentur tiang gawang.

Ketika Spanyol melancarkan serangan, Portugal malah mampu menculik gol lagi. Melalui serangan balik, terdahulu Ronaldo mendapat bola di depan kotak penalti. Pemain Real Madrid itu langsung melepas tendangan keras. David de Gea gagal menciduk bola itu dengan baik dan mengolah skor menjadi 2-1 guna Portugal sampai turun minum.

Berlanjut di babak kedua, Costa semacam menjadi mimpi buruk agen bola untuk Portugal. Setelah Spanyol mendapat tendangan bebas, Costa mendapat umpan bola dari segi kanan lapangan dan ia langsung menyambar bola di depan mulut gawang. Skor juga kembali imbang 2-2.

Spanyol balik memimpin di menit 58. Nacho mencetak gol estetis dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Ketika dalam posisi unggul, Spanyol sangat berpengaruh dalam penguasaan bola. Tapi urusan tersebut tak sanggup menjaga keunggulan. Dan, di menit-menit akhir laga, Ronaldo mencetak gol ketiganya dalam laga ini sekaligus mengamankan timnya dari kekalahan.

Leave a comment